click info program click untuk homepage click info program click untuk registrasi click untuk contact click untuk contact

Belajar Copywriting dan Copywriter


Copywriting adalah tulisan yang dibuat dengan tujuan dapat disebarkan untuk kepentingan tertentu, misalnya website, landing page, majalah, poster, brosur, blog, media sosial, dan sebagainya. Sedangkan Copywriter adalah orang yang membuat tulisan agar mudah dimengerti dan praktis. 


Format dasar untuk copywriter membuat copywriting, yaitu: 


1. Headline

Headline ini biasanya merupakan judul singkat tentang apa yang kita jual. Misalkan:

Mau tampil keren dengan kaos copywriter ? Pilih aja kaos copywriter tanpa ribet. Langsung keren.


2. Body Text

Untuk body biasanya mencakup beberapa hal yang lebih lengkap, yaitu: detail dari produk, manfaat, dan terutama alasan kenapa mereka harus beli. Misalkan:

Tersedia beagam pilihan model dan warna: Merah, hitam, terang, gelap dan ukuran S-XL. Harga terjangkau dari 75 ribu-95 ribu. Penawaran ini hanya berlaku hingga 7 hari kedepan.


3. Extra

Extra ini merupakan servis tambahan atau benefit lainnya. Extra ini bisa membuat orang yang ragu, menjadi berubah pikiran karena dia merasakan ada keuntungan lebih jika belanja di tempat Anda. Misalkan: 

Garansi uang kembali jika penampilan kurang oke. 

atau 

Dijamin keren dan langsung semangat nulis ide-ide kreatif.


4. Closing

Closing adalah bagian dimana Anda harus memberi informasi terkait cara calon pembeli melakukan transaksi, jika transaksi manual ya harus mencakup call to action, kontak, dan lokasi (jika ada toko offline). Jika online di website, langsung kasih link yang menuju halaman produk. Misalkan:

Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi link ini atau hubungi t.me/PenaTama 


sample draft copywriting jualan kaos


.. 

Format editorial (modifikasi) untuk copywriter membuat copywriting, yaitu: 



1. Melakukan eksplorasi terhadap ragam konten 




2. Membuat panduan distribusi konten 




3. Menelusuri ide-ide konten 




4. Menelusuri ragam penulisan 




5. Memahami teknik penyampaian (pesan) materi konten 




6. Memahami psikologi pemasaran efektif 




7. Melakukan eksplorasi terhadap strategi pemasaran  



.. 

Klik Link: belajar marketing sosmed & istilahnya 

Klik Link: belajar branding & growth marketing 

..